Pages


Rabu, 10 Oktober 2012

MARKETING

          Marketing atau pemasaran adalah suatu proses sosial dan menejerial dengan nama individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan cara menciptakan serta mempertukarkan produk dan nilai dengan pihak lain. Pemasaran mempunyai kedudukan sebagai perantara antara produsen dan konsumen. Pemasaran juga merupakan suatu urutan-urutan kegiatan yang saling berkaitan erat dan bertujuan untuk memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia melalui proses pertukaran. Dengan demikian perusahaan dalam menjalankan usahanya perlu memperhatikan dan mengembangkan sistem pemasarannya

           Konsep kata marketing atau pemasaran bermakna bahwasannya pencapaian tujuan organisasi bergantung pada pengetahuan tentang kebutuhan dan keinginan target pasar dan pengiriman kepuasan-kepuasan yang diinginkan. Itu berarti bahawa dalam rangka pemenuhan tujuan-tujuan perusahaan, sebuah perusahaan harus mengantisipasi kebutuhan dan keinginan konsumen dan melayaninya dengan lebih efektif dari para saingan.

Beberapa Jenis-jenis Marketing atau pemasaran:
  •  Telemarketing
           Telemarketing
    (kadang-kadang dikenal sebagai penjualan di dalam, atau telesales di Inggris dan Irlandia) adalah metode pemasaran langsung di mana seorang penjual mengumpulkan sejumlah calon konsumen untuk membeli produk atau jasa, baik melalui telepon atau melalui wajah setelah muka atau Penunjukan Web conferencing dijadwalkan selama panggilan berlangsung.

  • Multilevel Marketing
    Multi-level marketing (MLM) merupakan suatu strategi pemasaran di mana kekuatan penjualan kompensasi tidak hanya untuk penjualan mereka secara pribadi menghasilkan, tetapi juga untuk penjualan orang lain mereka merekrut, menciptakan downline distributor dan hirarki dari berbagai tingkat kompensasi. Istilah lain untuk MLM termasuk pemasaran jaringan, dan pemasaran rujukan, tidak menjadi bingung dengan pemasaran rujukan sebenarnya. Paling umum, tenaga penjualan diharapkan untuk menjual produk langsung ke konsumen melalui referral hubungan dan firman pemasaran mulut.
  • Individualized Marketing
    Menekankan pendekatan atau sentuhan pribadi kepada konsumen marketing data base

  • Service Marketing
    Tahap dimana konsumen telah membeli produk atau jasa dalam satu paket lain seperti layanan sebelum dan sesudah penjualan.pada tahap ini pula konsumen sudah bisa mempertimbangkan tingkat kepuasaan mereka.
  •  Marketing Mix
        Tidak hanya mencangkup barang dan jasa  tetapi juga  meliputi ide gagasan,konsep dan organisasi,kota,negara,bangsa dan berbagai bentuk produk yang dapat ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. 
     
  • Social Marketing 
           Menunjukan tanggungjawab sosial untuk peningkatan taraf hidup masyarakat melalui pendidikan seni budaya kesehatan linggukan dan agama,olahraga dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar