Pages


Selasa, 04 Desember 2012

PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP HASIL PENJUALAN PADA PT SEAPI

BAB V
PENUTUP

5.1 Kesimpulan

1. Y = 32,355333 + 0,05625 X1 + 0,130080 X2 dapat disimpulkan bahwa jika X = 0 atau tidak ada biaya
     promosi maka hasil penjualan sebesar Rp. 32.355.333.000. Setiap penambahan 1 variabel X1 (personal
     selling) maka akan menaikkan hasil penjualan sebesar Rp. 56.250.000 dan bila penambahan 1 variabel
     X2 (periklanan) akan menaikkan penjualan sebesar Rp. 130.080.000.

2.  Koefisien Korelasi sebesar 0,85 yaitu mendekati 1, memiliki arti bahwa hubungan antara personal selling
     dan periklanan terhadap penjualan cukup erat dan searah.

3.  Nilai Koefisien Determinasi sebesar 0,73146 memiliki arti bahwa hasil penjualan dipengaruhi personal
     selling dan periklanan sebesar 73,146% sedangkan sisa 28,85% dipengaruhi faktor lain seperti harga dan
     daya beli konsumen.

4. Dari hasil tersebut diatas maka dapat disimpulkan bahwa perusahaan lebih memilih promosi dengan
    periklanan daripada personal selling, karena biaya periklanan lebih kecil yaitu Rp. 8.110.000.000 dan
    dengan biaya tersebut dapat menaikkan hasil pembelian sebesar Rp. 130.080.000.


5.2 Saran

Baiknya upaya promosi dengan Periklanan terus diupayakan dan ditingkatkan agar hasil penjualan yang
diperoleh lebih dari yang dihasilkan selama lima tahun terakhir
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar