Pages


Minggu, 11 November 2012

ANALISIS BEBERAPA JURNAL MENGENAI BIAYA PROMOSI

Analisis Jurnal 1:
Pengaruh Biaya Promosi Dan Biaya Distribusi Terhadap Penjualan PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk

Latar Belakang
Dunia usaha, baik produksi maupun jasa selalu dihadapkan dengan persaingan. Untuk mengatasi persaingan, perusahaan menempuh berbagai cara dan strategi untuk menyampaikan hasil produksinya dengan cepat, tepat, cermat, hemat dan memuaskan ke tangan konsumen. Strategi pemasaran juga disesuaikan dengan kemampuan dana perusahaan melalui bauran pemasaran, yaitu faktor produk, harga, distribusi, dan pemasaran. Kegiatan pemasaran harus dilakukan sesuai dengan tujuan perusahaan, yaitu memperoleh keuntungan dengan mengadakan kegiatan promosi yang terarah, terencana, dan terpadu, sehingga biaya yang dikeluarkan menjadi lebih efisien.

Rumusan Masalah
Promosi yang tidak terkendali akan menurunkan tingkat penjualan, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk promosi merupakan pemborosan, suatu hal yang tidak diinginkan suatu perusahaan. Sedangkan saluran distribusi dipakai oleh semua perusahaan untuk memproduksi barang dengan kualitas yang baik, namun ada pula yang gagal memenuhi target pasarnya. Keadaan ini disebabkan karena kebijakan distribusi yang kurang tepat sehingga barang yang dihasilkan kurang laku dipasar dan menyebabkan banyak konsumen merasa kurang puas. Dengan demikian saluran distribusi memiliki peranan penting bagi kelangsungan hidup perusahaan.

Tujuan Peneliti
Pada penulisin ini akan dianalisis mengenai pengaruh biaya promosi dan distribusi terhadap penjualan pada produk-produk PT. Indofood Sukses Makmur, Tbk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar